Minggu, 19 Juli 2009

Kepengurusan Rohis SMA Negeri 3 Palembang Resmi Dilantik

Bertempat di Ruangan Musholah SMA Negri 3 Palembang, hari ini (19/07) Kepengurusan Kerohanian Islam (ROHIS) SMA Negeri 3 Palembang tahun pelajaran 2009/2010 resmi dilantik. Acara yang bertajuk Dauroh Pengurus I (DP I) ini secara resmi menetapkan nama-nama siswa yang nantinya akan menduduki pos-pos amanah yang telah ditetapkan oleh majelis syuro sebelumnya.

Diawali dengan mengucapkan basmalah, acara dibuka oleh pembawa acara yang dipandu oleh Arya Nugraha dan dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Arif Sanjaya. Suasana musholah kesayangan SMANTA ini terlihat tampak bersemangat ketika sang MC berkali-kali meneriakkan Kalimat Takbir yang diikuti oleh seluruh peserta DP I yang hadir. "Allahu Akbar !! Allahu Akbar !!" Teriak para peserta berulang-ulang.

Setelah penyampaian kata sambutan yang dibawakan oleh M. Ridho Abdillah, acara pun berlanjut dengan penyampaian Materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Kak Tri Budi Hikmawan yang juga merupakan alumnus dari SMA tercinta ini. Para peserta DP I ini terlihat sangat antusias ketika sesi tanya jawab dibuka. Baik peserta ikhwan (cowok) maupun akhwat (cewek) terlihat berlomba untuk mengajukan pertanyaan.

Setelah sesi tanya jawab selesai, acarapun dilanjutkan dengan pemberian materi Manajemen Organisasi yang dibawakan oleh Kak Muawwin yang juga merupakan alumnus dari SMA Negeri 3 Palembang ini. Dalam materinya, Kak Muawwin melakukan simulasi syuro yang diikuti oleh seluruh peserta DP I.

Acarapun sempat di break ketika waktu telah menunjukkan masuknya sholat dzuhur. Ba'da dzuhur acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan bagi kepengurusan baru untuk tahun ajaran 2009/2010 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum terpilih, Arif Sanjaya dan serah terima jabatan secara simbolis dari Kepengurusan lama yang dipimpin oleh M. Ridho Abdillah kepada kepengurusan baru terpilih yang dipimpin oleh Arif Sanjaya.

Selamat atas terpilihnya kepengurusan baru ROHIS SMA Negeri 3 Palembang, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Aamiin.

GALERI FOTO KEGIATAN :






Antusiasme para peserta Dauroh Pengurus I








Aksi Kak Muawwin saat pemberian materi Manajemen Organisasi









Suasana pada saat pengucapan ikrar janji bagi kepengurusan 2009/2010









0 komentar:

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

  © 2009

Back to TOP