Jumat, 24 Juli 2009

Duta Baca Remaja, Penggemar Twilight Yang Jago Nulis

Angelina, siswa SMA Negeri 3 Palembang ini, baru saja pulang dari Ibu Kota Jakarta. Putri Benyamin Usman SH, berhak mewakili Sumatera Selatan sebagai Duta Baca Remaja Tingkat Nasional di Jakarta beberapa waktu lalu. Siswi kelahiran Palembang, 28 Juli 1992 itu mengaku kaget ketika mendapat kabar bahwa dirinya akan mewakili Sumsel melenggang ke tingkat nasional, dirinya sangat terkejut dan keget, saking senang dan bangga atas prestasi yang dimilikinya.

Tepilihnya Angel ini berawal dari mengirim resensi cerita fiksi dan nonfiksi. "Eh, tahu-tahu terpilih untuk mewakili Sumsel. Bahkan terkejutnya lagi ketika saya dibilang mau naik pesawat. Gara-gara kepilih saya bisa naik pesawat," katanya sambil tersenyum.

Disinggung soal latar belakang terpilihnya jadi duta baca, Angel memang memiliki hobi membaca. Bukan hanya membaca, ternyata sejak lama Angel juga sudah memiliki kebiasaan menulis. Dari kebiasaannya menulis buku harian, Angel mencoba-coba untuk menulis fiksi seperti cerpen dan novel juga beberapa karya nonfiksi. Jadi wajar kalau dia dinobatkan jadi duta baca. "Membaca dan menulis itu dua hal yang tidak bisa dipisahkan," ungkapnya.

Siswa XII IPA A ini mengaku salah satu penggemar dan pencinta novel Twilight. "Twilight itu walaupun menceritakan percintaan tetapi tidak mengandung aksen vulgar. Seru aja tuh dibaca," celetuk sulung dari dua saudara ini.

Cewek yang punya motto Don't put off until tomorrow, what can do today. "Sesuai dengan motto hidup saya semua pekerjaan bisa dikerjakan sekarang mengapa mesti ditunda." Prestasinya pun cukup gemilang, diantaranya Juara 3 mading Se-kota Palembang dan Juara I Creative English Club (CEC) tahun 2007.

Ketika ditanya hal apa yang paling berkesan dalam prestasinya, Angel mengatakan bahwa dirinya sangat berkesan pada saat dirinya diutus ke Jakarta sehingga bisa naik pesawat untuk pertama kalinya dan bisa membacakan puisi di depan istri Bpk. Sophian Jalil. "Pokonya seru," katanya.

Tuk sobat muda SMANTA lainnya, Angel berpesan bahwa belajarlah dengan tekad bahwa semuanya itu adalah sebuah kebutuhan, bukan karena suatu keharusan.

Good Luck ya.....!!!!!

0 komentar:

Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

  © 2009

Back to TOP